.petasan sialan.

Standard

Minggu pertama bulan puasa itu merupakan suatu keadaan yang dilematis. Di satu sisi senang, karena anak sekolah libur, jalanan lancaaaaaar, mari. TETAPI di sisi lain SUNGGUH BENCI, karena anak sekolah libur terus banyak yang jalanjalan pagipagi DAN MAIN PETASAN. Najis.

Rasanya keseeeel dan parnoooo banget kalo liat anakanak gerombolgerombol terus tibatiba nyebar, kabur gak liat mobil dan di belakangnya ada petasan apiapi taik yang gak tau arahnya mo kemana.

APA PADA TOLOLTOLOL BANGET DAN GAK TAU ITU BAHAYA APA?!

Kesel deh gw! Hih.

Kakak gw pernah cerita temennya pernah apes di mana ketika si anakanak tolol itu main petasan, temen kakak gw pas lewat dengan posisi kaca mobil kebuka dan petasan itu masuk ke mobilnya dan BLAR! ajah, meledak dalam mobil. Kalo udah gitu, tuh anakanak bisa ngapain? Cuma bisa kabur, paling banter minta maaf. Yang rugi siapa? Untung temen kakak gw gak papa. Tapi setidaknya dia cukup sadar untuk kemudian turun dan ngehajar beberapa anak yang ketinggalan.

Denger cerita itu, gw sih gak kasian sedikit pun. Secara tau sendiri deh, gw suka anakanak, tapi gw BENCI banget ama anakanak gak tau adat.

Sedangkan kalo pada pas kabur nyebar gak liat ada mobil apa enggak gitu, kalo ketabrak siapa yang rugi? Siapa yang salah? Pagipagi bikin masalah banget!

Dulu pas pemerintahan siapa tuh, ada masanya kan petasan dilarang. Jadi aja bulan puasa itu berjalan DAMAI sebagaimana mestinya. Kenapa sekarang kebijakan itu gak ada lagi yah?

Jadi inget cerita Donal Bebek yang dia mengamankan malam tahun baru gak boleh ada petasan sama sekali supaya suasana tenang. Huuuuhh… Donal, datanglah!

Huuuuhh…

Semoga cepet minggu depan biar setidaknya jumlah anak main petasan di pagi hari berkurang, sehingga gw gak perlu marahmarah dan parno terus tiap pagi.

Sekian dan terima kasih.

3 responses »

  1. Itulah sisi gelapnya bulan puasa di Indo, budaya kufur dipiara dan sengaja dipiara kayaknya.
    Tiada negeri sebising Indonesia.

  2. iya loh…kupikir larangan petasan itu sekalinya keluar ya berlaku terus. Tapi kenyataan sekarang teuteup *memandang sinis ortu yang cuek anaknya pada maen petasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s