.panic attack mode on: fight or flight?.

Standard

Meskipun tadi malem nyengirnyengir bahagia karena hadirnya sang WGBE, tapi sebenernya dari kemaren sore pun udah PANIK karena hari ini gw harus nge-lead suatu meeting yang gak pernahpernahnya gw lead, dan belom gw kuasain banget…

Dari pagi udah gak ngapangapain, hanya terus menerus clekutekan sama bahan yang mo dipresentasiin. Berusaha  banget jangan ada yang salah. Karena masamasa seperti ini, gw perfeksionis – gak mau terlihat tolol. Meski tau halhal kaya gini itu akan jadi one of those OSPEK moments. Di mana mo udah sesiap apapun rasanya, pada saat kejadian TETEP AJA AKAN ADA YANG SALAH.

Meskipun selama 4 jam pertama kerja kepikiran segala hal yang bisa terpikir untuk jadi alesan ngeles, tapi ya kalo ngeles beneran ya namanya cupu aja. Dan satu hal yang paling gak gw butuhin saat ini adalah LECEH sama diri gw sendiri.

Maka dengan segala keterbatasan, ketakutan dan kepanikan gw, I chose to fight. Masuk ke dalam medan perang dengan senjata seadanya.

Tentu saja keputusan yang tolol.

Karena pada saat perang bawaannya pengen ngumpet dan menghindari tembakantembakan yang sengaja ditujukan buat gw maupun yang ditujukan buat orang lain tapi nyerempet dikit. Karena pada saat perang bawaannya pengen mempraktekkan cara bertahan hidupnya suatu binatang – yaitu purapura mati. Karena bawaannya mo pipis. Karena ketika orangorang memandang gw dengan tampangtampang menyuruh gw memenggal pembicaraan dan mengembalikannya ke jalur yang benar, gw justru bawaannya pengen penggal palaku sendiri. Hiks.

Jadi begitulah akhirnya. Seperti jenderal kalah perang. Mo nangis. Drama. Bruised. Mundur dengan merasa agak kurang terhormat jika dibandingkan ketika dia maju ke medan perang itu.

*melangkah gontai*

Terutama lebih gontai lagi ketika menyadari dramatisasi berlebihan. Dan bahwa medan perang itu sebetulnya CUMA ruang meeting.

CUMA satu ruang meeting besar dengan beberapa orangorang yang (lumayan) beringas di dalamnya.

Itu saja.

 

 

Leave a Reply

