.(analisalah) mimpiku.

Standard

Sekarang giliran gw untuk memanggil para analisator mimpi, yang meskipun belom pada sejempolan gw, tapi ya mayanlah buat latihan kecilkecilan… Hahaha… *you know who you are! Gak usah pada ngeles!*

Jadi begini ceritanya…..

Suatu hari yang cerah, entah kenapa diriku dan dirinya ada di dalam sebuah rumah kayu. Di mana rumah kayu ini kayanya adalah rumah kayu yang sama yang udah gw mimpiin sebanyak 3x dalam tidurtidur gw yang terdahulu.

Pada saat itu, gw ma dia mo pergi. Pas udah mo pergi, dia tibatiba ngasih gw satu buket bunga yang diplastikin gitu.

Gw: Laaah… Kok ngasih bunga sih?

Dia: Iyalah. Abis muka kamu tuh suka ngarep dikasih bunga!

Tae. Akhirnya aku mengintip ke buket tersebut. Di mana ternyata cuma berisi BUNGA MAWAR MERAH KECIL SATU KUNTUM yang dikelilingi printilprintil baby breaths. Lalu aku pun memegang eraterat buket bunga tersebut.

Kemudian tibatiba kita mo berenang. Posisi kolam renangnya antara kaya gabungan kolam renang Hotel Dharmawangsa dan Trader’s gitu. Gw udah ganti baju renang tapi masih pegangpegang buket bunganya.

Dia nyebur duluan. Gw pun tadinya udah siap mo nyebur, tapi tibatiba ingat sesuatu. Lalu gw berteriak sama dia…..

“Aku gak jadi berenang deh! Kamu aja!”

“Lho!? Kenapa?”

“SOALNYA AKU KAN ABIS CREAMBATH. NANTI RAMBUT AKU RUSAK KENA KAPORIT!”

Abis itu gw refleks melihat ke buket bunganya, hanya untuk menyadari bahwa……. MAWAR SEMATA WAYANGKU ITU SUDAH COPOT. Jadinya tinggal satu tangkai bersama banyak sekali baby breaths.

Gw langsung panik. Sekalikalinya dapet bunga KENAPA COPOT. Akhirnya aku pun melipir menjauh dari kolam renang. Ehhh, tapi kok di korsikorsi pinggir kolam renang itu setiap kursi ada buketbuket bunga juga. Tapi megaaah dan dilapislapis velvet gitu.

Aku bawaannya mo motek satu aja kelopaknya buat ditancepin di buketku lagi. Cuma takut ketauan. Akhirnya gak jadi.

Entah gimana, kemudian gw sama dia pergi mau menjemput nyokapnya di stasiun kereta. Entah kenapa, kita memandang bahwa kereta api itu adalah perwujudan dari surga gitu. Karena itulah ada pembicaraan seperti ini,

“Kasian yah, orangorang ini. Kirakira gimana ya perasaan mereka harus turun dari kereta dan merasakan dunia nyata begitu mereka nginjekin kaki di lantai ini?

Sementara itu, karena bunga gw yang copot masih gak ketemu, akhirnya gw pegangin aja itu beberapa kelopaknya yang kesisa di buket. Kugenggam eraterat.

Saking eratnya, pas kebangun pun tangannya masih dalam posisi genggam kenceng banget.

————————

Jadi…..?

Calling all dream-readers. Semedi dulu sanaaaa. Harus bermutu yah, biar gak malu sama analisator-mimpi-yang-hampir-mendekati-jempolan.

Hihiahiahihai…

14 responses »

  1. “Aku gak jadi berenang deh! Kamu aja!”

    “Lho!? Kenapa?”

    “SOALNYA AKU KAN ABIS CREAMBATH. NANTI RAMBUT AKU RUSAK KENA KAPORIT!”

    smitun…gue cuman pengen bilang…ternyata di dalam mimpi aja elo tetep bisa ber-adegan nge-lawak dan teteuppppp jaga penampilannnnnnn….emang bener2 elo punya ikatan batin yang terlalu kuat dengan masalah rambut!!! hahahaahah….

  2. Analisa gue, Smit….

    1. Rumah kayu yang udah 3 kali diimpiin itu, jelas nunjukkin obsesi BERLEBIHAN akan si rumah kayu.
    Please lah Smit, ini mimpi lho, bebas banget lo mau ganti2 rumah juga!!

    2. Muka ngarep dikasih bunga : mm… let’s say, bunga ini adalah tanda komitment. artinya JANGAN NUNJUKIN MUKA NGAREP GITU KALIIII…… hahahahh……

    3. Pas mo brenang trus takut rambut rusak, lagi2 menunjukkan obsesi lu yang berlebihan akan hal2 yang berhubungan dengan rambut, misalnya PONI SEMPURNA dll. Setuju gue sama si MIss Lemontea diatas.

    4. Eh biasanya kalo mimpi berenang suka ngompol lho. Lu ga ngompol toh ??

    hihihiihihihi

  3. menurut gw yang analisator (kadang2)

    – mimpi rumah kayu menandakan kesederhanaan namun kokoh..itu adalah perwujudan diri lo dimana lo udah mimpi 3 kali, jadi sebenarnya diri lo adalah sosok yang sederhana namun selalu pada pendirian, ga plin plan bahasa kerennya

    – dikasih bunga adalah keindahan hubungan, bahwa lo adalah type senang diperhatikan oleh orang lain, namun lo hanya dikasih satu, adalah perwujudan dari sikap bersyukur lo, dimana lo memegang erat bunga tersebut. jadi artinya lo sebenernya seseorang yang sangat menghargai orang lain meskipun ga sesuai harapan lo, at least lo melihat dan menghormati usahanya….

    – soal kereta, sebenernya sama aja , lo itu pay attention terhadap orang lain besar mungkin selama ini lo ga tunjukin. jadi jangan gengsi2 nenng kalo punya perhatian..hahaha

    – nah kalo urusan lo masih dalam posisi menggenggam itu juga gw sering lagi tersenyum bangun2 masih posisi senyum, itu adalah perwujudan dari yang gw bilang lo orangnya konsisten nyet ga plin plan.

    ok semoga anda puas dengan jawaban2 saya…

    “JIKA PUAS BERITAHU SAHABAT, JIKA TIDAK BERITAHU KAMI”

    -nah lo melihat banyak bunga di kursi2 kolam renang adalah hasil kalo lo bersyukur, tuhan akan menambah nikmat lo…:)

    – Mimpi berenang namun dibatalkan karena rambut rusak adalah, lo bisa mencari alasan di setiap kegiatan lo, kira2 sih gitu..lo jago cari alasan , dan entah setiap alasan adalah masuk akal.

  4. setelah mengumpulkan WANGSIT berjam-jam lamanya, maka saya memberanikan diri untuk mencoba menganalisa mimpi sialan ini. mari kita mulei.

    1. rumah kayu.
    rumah itu melambangkan perlindungan. dan perlindungan itu harus kokoh. bila dalam mimpi2 sebelumnya lo dikasih liat rumah kayu terus menerus, mungkin saatnya lo mencari perlindungan yang lebih kuat (kantor baru, atau mungkin sesimpel PAYUNG BARU. ingat bentar lagi musim ujan).

    2. bunga sebuket berisi mawar sekuntum dan baby breaths.
    jika mau dikaitkan dengan teori rumah kayu di atas, smiw, mungkin saja lo mesti mencari PACAR BARU karena yang ini nampak pelit ngebeliin cuma mawar 1 dan babybreaths. pikir-pikir lagi deh nyong, atau kalo ga mau ganti pacar, coba yang ini ditatar lebih lanjut supaya bisa agak royal sedikit sama lo.

    3. tentang PENOLAKAN lo untuk berenang karena takut rambut rusak.
    Ini sepertinya peringatan bahwa lo harus ke SALON dan menyelesaikan PR lo berkaitan dengan sebuah proyek besar yang sedang menanti lo *kedip-kedip mata*. lo emang ga bisa jauh dari salon dan nampaknya, lagi-lagi bila mau dikaitkan dengan teori rumah kayu, mungkin salon bisa jadi tempat berlindung baru. gak mau kerja di salon, BIKIN salon mungkin? hmmm? bisa dibicarakan untuk masa depan tuh, gue mau joinan kalo lo mau. HAHUAHUAHA LOH KOK BISNIS.

    4. mawar yang copot
    itu simbol peringatan pada mas pacar bahwa: seandainya dia MEMBELIKAN buket bunga yang lebih besar, maka ini takkan terjadi. kursi-kursi velvet dan bunga-bunga yang lo liat itu lambang kemewahan duniawi nyet. dan lo lagi AREP banget sepertinya. gapapa, jadikanlah itu CAMBUK lo untuk MENGGAPAI kesuksesan. tapi lo termasuk ORANG JUJUR karena ogah menempuh cara brengsek (motek bunga) untuk sukses. bagus. pertahankan!

    5. soal pembicaraan kereta
    itu sebenarnya itu simbol bahwa walau cuma ngasih lo mawar seuprit, pacar lo ini pinter banget. intelektual lah. dan dia nampak membantu lo hidup menjejakkan kaki di bumi, walau di pikiran lo banyak hal2 yang berbau kemewahan. yah gue ngerti banget nih. ini bagusnya mental ANAK BAND, karena pacar gue yang DRUMMER itu, si YODEE, juga sederhana dan pandai orangnya walau di sekitarnya bergelimang keglamoran. (tai ah sekalian ngasih celah buat yang search di google… HAUHAUAHAKAHIAHIAHKAHKAHKAHKAHKAHAHKAKK!)

    6. tentang tangan lo yang genggam kenceng banget even sampe lo bangun
    itu tandanya lo takut kehilangan apa yang lo punya sekarang ini. jangan sampe ilang emang, kerjaan yang bagus, pacar yang kece, intelek walau mungkin perlu penataran dari mas DRUMMER, dan teman2 yang ciamik seperti kami memang sulit dicari di dunia ini. jangan dilepas, ntar nyesel.

    sekian analisa mimpi dari saya. bila ada pertanyaan atau PROTES lebih lanjut, you know where to reach me. kini izinkan saya pamit sambil menyanyikan SEKELUMIT lagu…

    PA PA PA PA PA PA PA PA BABY…
    DON’T FORGET MY NUMBER…

    HAHUAHUAHUAHUAHAKAHKAKAHK!

    *puaaaaaaaaasssssssssssssshhhhhhhh*

  5. @ Miss Lemontea (Lagi): HAHAHAHAHA… itu fenomena alam, dahling. Dan apabila ditelaah lebih jauh, selain obsesi terhadap rambut, mamah di sini juga GAK MAU RUGI. Hahahaha.. Maksudnya, kalo abis nyalon terus berenang, berarti kan sama dengan buangbuang uang yang tidak jelas. Yang betul tuh harusnya abis nyalon tuh diajak ke mol, biar bisa tampil.. HAHAHAHAHA….

    @ pashatama: Shasya, *manggutmanggut sambil mengeluselus dagu dan pasang wajah berpikir* ini analisa yang baik untuk seorang pemula (taeee..). NOMER DUANYA TOLONG YA NYEEEEET! Hahahaha. Sialaaan… Jadi inti dari analisa lo, secara keseluruhan, gw adalah orang yang berobsesi tinggi terhadap SEGALA HAL. Hahahaha.. Monyong sia! Tapi khususnya terhadap rambut, ini tentunya disebabkan karena Teppy – sakaguru poni sempurna jagad raya yang kita cintai itu, belum mau menurunkan ELMUnya sama saya, makanya gw kebawa mimpi! Btw, karena gw gak berenang, gw gak ngompol. Gak tau deh sama si oknum yang dimimpikan berenang tersebut… Hahaha…

    @ iRa Riawan: sejujurjujurnya gw SEKONYONGKONYONG merasa gelombang terharu yang berlebihan melihat analisa mbaknya. Terutama karena HAMPIR semua berisi pujian yang BENER BANGET SEMUANYA *halah! Berlebihan!😉 * – soalnya mengenai selalu bisa memberi alasan tepat itu sebenernya hanya perwujudan bahwa gw itu seorang yang CERDAS. Hahahaaa….
    ………… terus speechless. Farah naik kelas.

    @ miund: HAAAAAHAHAHAHAHAHAHA.. SIMONYEEEEEEET! SMS lo membangunkan gw dengan sukses jam 4 pagi, monyongs, gimana gw bisa forget your number, malih!!!!! Eniwey untuk yang satu ini gw gak bisa komen deh. Takut kualat! Hahahaha.. DAN TERLALU BANYAK YANG INGIN GW SANGGAH! Hahahahaha… Eniwey, tentu saja sebagai orang jujur dan meskipun gw adalah orang yang (menurut lo) sedang mencari suasana baru, gw tetap memegang prinsip ’kalau-Tuan-punya-kawan-baru-kawan-lama-dilupakan-jangan’, jadi jelas aja gw akan tetap memegang eraterat temanteman gw saat ini, karena tidak setiap saat gw bisa temenan sama DRUMMER, YODEE dan pacarnya-yang-glamor-dan-mengajakku-bisnis… (bukan hanya Jumat hari salon sedunia, tapi juga Sabtu dan Minggu, sayang!), juga mbakmbak lainnya yang tidak kalah AZAIB. Meskipun… meskipun, seringkali aku ingin menjerit ”INI PERTEMANAN APAAAAA?” Hahahahahaha… *peluk* Begok lo nyet. Gw lemes ketawa.
    P.S: eh, di situ gw cuma nulis ‘dia’ ya… belom tentu kan itu si pacar. situ suka asumsi deh.. HAAHHAHAA….

  6. baiklah mamah.. mawi akan mencoba..

    ingatkah teori gue akan pertemenan wifi?!?!?
    nah, ini membuktikan bahwa kita adalah network HRATISAN tanpa password. kenapa? RUMAH KAYU!! ingatkah mimpi gue akan rumah kayu, dimaa gue bilang rumah itu terasa begitu familiar dan gue menemukan lo dan markus didalamnya?!?! NAH!!! DALAM ALAM MIMPI AJA KITA MASIH TERKONEK!! ini sama aja sama miund yang dalam mimpi nya bawa2 gue. berarti ini dalam alam bawah sadar, lo merindukan gue (kita kan jarang ceting akhir2 ini), terus jangan2 lo juga tetep mikir, pengen jadi KAKAK ADEK KETEMU GEDE SAMA GUE.. AAHAHAHAHHA

    lalu mengenai bunga mawar.. kenapa hanya satu kuntum? apakah bunga mawar itu seperti pertanda di film beauty and the beast? (dimana gue juga lupa itu artinya apa). jadi lo mengasosiasikan hubungan lo dan markus seperti belle-beast?!?! apakah sebenarnya markus pangeran antah berantah yang sedang dikucilkan di indonesia?!?! entahlah….

    ketiga, soal rambut ya itu hanya memperkuat obsesi lo akan memiliki rambut yang ciamik ya nek. dasar perempuan… tapi naluri perempuan lo masih harus diasah, kurang kuat tuh, mau nyolong bunga di pinggir kolam gak berani. payah. gak kayak ibu2 yang berebut melati kalo di pesta2 kawinan HAHAHAHHAHAHA..

    lalu mengenai stasiun kereta.. alamakjan.. gue sih gak ngebayangin syuuurgga.. tapi entah kenapa ngebayangin harry potter. nampaknya ada hubungannya dengan dunia lain di sebrang sana (magic cing maksudnya, bukan alam barzah ahhahahaha)

    yahh itu first trial gue ya bok. mudah2an lo puas. jangan berharap banyak sama gue. amatir! hahahahah

    *salim mamah lalu pamit sambil joget2 kecil*

  7. Pertamatama mamah ingin menyampaikan terima kasih dulu sama mawi, karena sudah mencoba. Paling penting memang mencoba dulu, sukses atau tidak belakangan… *emakemak mode on*.

    Gw setuju kita TERKONEK melalui mimpi. Mungkin betul karena kita jarang berjumpa di dunia maya. Tapi bagian ’KAKAK ADEK KETEMU GEDE’ itu saya agak MASYGUL membacanya. HAHAHAHAHAHA…

    Adalah hal yang bagus sekali mengasosiasikan mawar satu kuntum itu pada filem Beauty and The Beast – karena daku pun sudah lupa film itu. Tapi, karena mamah liat mawi masih pemula (mamah gak suka kata ”amatir”, nanti takutnya tidak membuat terpacu untuk maju), analisanya dibantu deh.. Karena Markus (bukan nama sebenarnya-red) tidak besar seperti Beast, maka agak sulit mengasosiasikan hubungannya seperti Belle-Beast. Tapi mungkin lebih seperti B-BEST, suatu grup vokal jaman dulu yang gak jelas yang bernyanyi ’Happy Happy 2000’ dan ’Telfon Saja Aku’…. *tae, tau!*

    ketiga, soal rambut ya itu hanya memperkuat obsesi lo akan memiliki rambut yang ciamik ya nek. dasar perempuan… tapi naluri perempuan lo masih harus diasah, kurang kuat tuh, mau nyolong bunga di pinggir kolam gak berani. payah. gak kayak ibu2 yang berebut melati kalo di pesta2 kawinan HAHAHAHHAHAHA..

    Untuk paragraf ini gw gak berani komen… pertama, karena ada kata ’NEK!’ HAHAHAHAHAHAHAH… iya lho neeeeeeeeek! *nista*. Dan dengan ini saya berjanji untuk memperbaiki diri agar kelak LEBIH BERANI dalam menghadapi cobaan, khususnya merebut melati, kalo perlu sampe SANGGUL MEMPELAI WANITANYA COPOT… HAHAHAHAHA..

    Oh, dan satu lagi, Markus bukanlah Mrk.

    Sekian dan terima kasih.

    HAHAHAHAHHAHA… APA SIIIIIIIIIH!?

  8. gancil ini mah.

    dek smita, di tangerang,
    senang sekali deh membaca surat dari anda. sebuah mimpi memang bisa berarti banyak ya. bila dilihat dari cerita anda, terlihat bahwa anda sedang mencari sebuah tempat perlindungan yang betul-betul kokoh, tidak seperti tempat yang selama (sebelum ini) anda tinggali (rumah kayu = mudah roboh). sebenernya anda sudah bertemu dengan seseorang/sesuatu yang berusaha memberikan perlindungan itu, tapi anda masih belum yakin sepenuhnya dengan suatu hal tersebut. tampak ada banyak godaan yang seperti memaksa anda untuk berpaling, namun anda berusaha sekuat tenaga untuk tetap berada di zona perlindungan yang anda tempati saat ini, meski anda tahu bahwa zona perlindungan itu belum sepenuhnya sempurna.

    dengan segala permasalahan yang anda hadapi saat ini, tampaknya anda merasa hidup itu sebagai sebuah pertarungan yang berat dan keras. dan tanpa disadari, terbesit keinginan untuk melarikan diri, meninggalkan semua rutinitas sehari-hari, menuju sebuah kehidupan yang menyenangkan.

    kabar baiknya adalah, anda tampaknya sudah tahu siapa teman yang akan menemani anda selama melarikan diri itu.

    selamat melarikan diri kalau begitu, tapi ingat, ada kalanya dek smita harus kembali lagi ke kehidupan nyata.

    taiah!

  9. @ mels: sumpah looo… bangga gw dianalisa dengan ilmu psikologi seorang M.Psi. sesuatu itu pasti PEKERJAAN yah? Taeee… jadi pengen curhat benerannn… HAHAHAHAHAA…

    @ F.X.M.E.Putra: aheeeem.. kurang menggelitiiiiikk.. better luck next time yak!? HAHAHAHA…

  10. taik ah..

    mungkin lo akan lebih cocok bemain interview interviewan dari pada mimpi ga jelas, eh eh tapi gw perhatiin TRIK mimpi ini banyak komennya.. eksis deh jadinya

    pasti besok2 “PURA2” mimpi biar di analisa tapi tujuan utama adalah biar eksis *BURUK SANGKA* ngehek
    hahahahahahaahahahahahahahahahahahahahah

  11. saya diundang ke percakapan ini.

    analisa saya didasarkan pada bacaan diatas, dan mungkin pada pengalaman hidup bersama puluhan tahun. adapun saya beri sedikit penjelasan mengenai analisa.

    analisa berasal dari konjungsi kata anal, alis, dan isa. anal adalah alat pengeluaran, alis adalah payung dari mata, dan isa adalah nama lain yesus. jadi artinya pengeluaran apa yang sudah dilihat oleh mata yang dihasilkan dari pengalaman2 yang diberikan tuhan.

    analisa saya hanya sedikit: hidup anda sedang dirundung keberadaan seseorang yang sedang membuat gamang, apakah bisa terus memberi bunga atau simbolisasi keindahan yang jarang didapatkan, kebahagiaan yang fokus dengan satu kuntum, tanpa melupakan kebahagiaan kecil2 seperti baby breaths, bisakah memberi kehidupan yang nyaman tapi ada rasa takut runtuh seperti rumah kayu, hendak menuju ke sebuah keadaan extase namun takut kehilangan, tapi tetap memikirkan diri sendiri. di satu sisi selalu ada kenangan menyangkut seperti kelopak2 mungil yang tertinggal.

    mungkin kamu tidak cocok kerja sama las dan baut, ketik reg spasi weton untuk tau cocoknya kamu.

    wassalam

Leave a Reply

