.seandainya memang seperti itu…..

Standard

Salah satu cerpen yang gw paling suka dari Seno Gumira Ajidarma, seorang penulis Indonesia yang gw sembah matimatian, adalah Kisah Seorang Penyadap Telepon. Bukan hanya karena cara tutur ceritanya kocak dan nyata, tapi juga karena gw sendiri suka mikir tentang pekerjaan penyadappenyadap telepon itu.

Apa menarik apa boring yah? Hehehe. Kadangkadang aja kalo kita angkat telepon kan suka denger pembicaraan yang bocor tuh dari tempat lain… itu aja menarik, menurut gw. Hehehe. Bisa denger halhal tolol secara gak sengaja. Atau emang gwnya aja banci gosip😛

Nah, makanya itu jadi mikir tentang penyadap telpon dan telpontelpon yang disadap.

Kadangkadang kalo lagi ngobrol sama si Gilak (baca: Mel), kita bisa gitu berhenti sejenak hanya untuk bilang,

“Nyet, gak penting banget ya booooookk… Gimana kalo ada orang nyadap telfon kita pasti dia bete deh!”

“Kagaklah, nyet. Dia seneng pasti, soalnya jarangjarang kan ada orang ngomongin Anang di telfon sepanjang pembicaraan ini.”

Yak. Kita lagi ngomongin Indonesian Idol aja gitu.

Atau juga pernah ada saatnya dimana pada setiap Sabtu pagi, gw sama Mel ngobrol literally BERJAMJAM untuk halhal yang sungguh gak penting. Terus ketawatawa ngakakngakak sampe gulingguling.

Kita sampe ngebayangin bahwa kalopun telfon kita disadap, pastinya menimbulkan dilema bagi si penyadap. Mau didengerin terus, bawaannya kesel saking gak meaning-nya. Tapi, di sisi lain, mau ditutup, takutnya gak berapa lama kemudian, dua orang dengan sisi-kepala-tak-bisa-ditebak ini MUNGKIN SAJA akan membicarakan atau merencanakan sesuatu yang spektakuler.

(Meski kayanya gak mungkin kemungkinannya sangaaaaaaat kecil. HAHAHAHAHA.)

Ketika kemudian ngobrol lagi bertigaan di telfon sama Mel dan Ren Sabtu siang kemaren, itu lagilagi gak penting. Teoriteori masingmasing yang tidak teruji, pemahamanpemahaman yang belom tentu benar pasti menggugah si penyadap untuk ingin menjerit: “BUKAN GITUUUUUUU!” HAHAHAHAHAHAH…

Jadinya pikirannya melayanglayang ke manamana. Coba, coba… Kalo mo nyadap telfonan gw sama Puz juga gak guna, karena (1) orang pacaran bikin ngiri, (2) kita PUN seringkali gak penting, seperti bahasan permen Kis atau “si Robby” atau malah mainanmainan begobegoan gitu.

Kokonde alias David – ARGH! SUTRALAH JONI. Pembicaraan gw sama orang ini, bisa gitu dari 100 kali teleponan, hanya 7 yang bermakna. Hahahahaa..

Sisanya Gengges Mania – kalo gak curhatan ya begobegoan juga.

Keluarga – YAHAHAHAHAHA… Sama aja. Gosipgosip sama kakakku dan kakak ipar. Halohaloan sama bokapnyokap. Sama paling banter ada yang nitip martabak.

Benerbener gak worth buat disadap yah semua pembicaraan telepon ekeh. HIAHIAHIAHIAHAI.. Itu baru telepon, jangan beraniberani mo nyadap YM-an.. Tambah nyesel.

HUIHIEHEIHIEHIEHIE..

Ya sudahlah. Biar ajalah penyadappenyadap itu menyesal. Karena kalo gw sih gak nyesel sama sekali dengan jutaan pembicaraan gak penting di telfonku.

Karena, buat gw, temanteman dan kerabat dengan pembicaraan meaningless itu justru menjadikan hidup gw meaningful!

HAHAHAHAHAHAHAHA. Yuk ah, misi!

3 responses »

  1. maap ya Meeee, gw sensorrrr… abis bacanya geli sendiri siiih… ngomongin tentang pembicaraan-cewek-banget yaitu datang bulan dan sekitarnya..

    bwahahahahaa… kalo penyadapnya dokter, dia kayaknya udah siap buat kasih kuliah tambahan.

    KITA ITU EMANG LUCU BANGET! hidup kita!

  2. “Karena, buat gw, temanteman dan kerabat dengan pembicaraan meaningless itu justru menjadikan hidup gw meaningful!”
    sedap tuh kata-katanya, bisa dijadikan quote bahkan!

  3. @ mels: bok. jorok banget deh. mesti dikasih tau di siniii pembicaraannyaaaaaa???? kan malu sama dokterdokter yang lagi bloghopping kalo kita TOLOL. eh, btw, MENURUT LO YA, emang ada dokter jadi penyadap telfon? ITU SJ MAKSUDNYA???

    @ DwD: hahahaha… iya kaaaaaaaaan? gw udah bilang itu quote yang lumayan megang. tapi ketika gw menyampaikannya pada si David temanku, dia bilang, “asli norak banget”. HAHAHAHAHAHA…

Leave a Reply

