.lelang kursi ajaib.

Standard

Di kantor gw itu, setiap beberapa periode tertentu, diadakan lelang. Bendabenda yang dilelang bisa macemmacem. Dari rak, meja, PC, laptop, tempat tidur lipet, hingga mobil. Sounds good, eh? Memang. Cuma kadangkadang bad timing aja buat gw. Kalo lagi pengen laptop, yang dilelang malah meja. Giliran pengen rak, yang dilelang malah PC. Hehehe… *lebay*

Hari ini ada lelang lagi. Kali ini yang dilelang adalah kursi komputer. Soalnya kursikursi komputer yang lama udah mau diganti sama yang baru.

Metode lelang kali ini rada beda. Biasanya orangorang yang berminat ngedaftarin nama dan penawaran mereka dalam satu kertas dan kemudian ditaro di satu kotak tertutup. Pada harinya, kotak itu dibuka, dan penawaran tertinggi yang menang.

(Jadi bukan lelang kaya di film Sex and The City, yang dikumpulin terus saling tinggitinggian harga gitu… Kita juga banyak kerjaan kale.. hahaha!)

Eniwey, metode lelang kali ini disebut “lelang undian”. Jadi SN semua karyawan dimasukin ke dalam suatu wadah, terus dikocok, dan seperti arisan, SN yang keluar itu berhak dapet satu buah kursi komputer.

Dari awal sih gak terlalu berminat, secara (1) korsi komputer rumah ai masih dalam kondisi bagus (kalo korsi meja makan pasti gw mau deh..๐Ÿ˜› ) dan (2) susah juga ya bawanya lintas tiga propinsi Bogor-Jakarta-Tangerang.. Hehehe.

Karena alasanalasan itulah, ketika tadi pagi temen gw ada yang ngelobi “Smita-kalo-nomer-kamu-keluar-kursinya-buat-saya-ya“, gw iyain ajalah.

Dan ternyata eh ternyata… BENERAN LOH NOMER GW KELUAR!

(Kenapa gwย belum pernah beruntung seperti ini kalo hadiahnya henpon atau laptop?)

Dan karena temen gw yang tadi ngelobi itu namanya keluar juga, akhirnya ada temen lain lagi yang dengan sigap melobi gw untuk kursi itu. Stralah. Stralah. Gw beri, meskipun sambil mempertanyakan juga, kenapa orang udah otomatis mikir gw gak mau kursi itu ya?

Terus, tak berapa lama, pengumuman nama orangorang yang mendapatkan kursi itu diumumin melalui imel ke seantero kantor. Dan tibatiba hari ini gw mendadak ‘diperhatikan’ banyak orang.

(bunyi telepon)

“Halo?”

“Halooooo, Smitaaaa… apa kabar??”

“Uhm, baiiik tuh. Kenapa?”

“Selamat yaaaa, dapet kursi.”

“Oh… hehehe.. Iya niih.”

“Diambil gak kursinya?”

“Yaaah, udah ada yang ngelobi duluan tuh”

“Oh ya udah deh. Gitu aja. Dadaaaah….”

Uhm. Oke. What was that? Gak berapa lama, berasa de ja vu. Cuma suaranya orang lain lagi.

(bunyi telepon)

“Halo?”

“Halooooo, Smitaaaa… sibuk ni??”

“Ah biasa saja. Hehehe. Kenapa tuw?”

“Dengerdenger dapet kursi nih?”

“Embyer..”

“Diambil gaks?”

“Yaaah… terlambat tuh, pak.. udah ada yang ambil..”

“Yaaaah… Ya udah deh. Gitu aja. Dadaah..”

“Duduuuw.”

Dan lagi…..

(bunyi telepon)

“Halo?”

“Halo, Smitaa… selamat ya, dapet lelang.”

“Iyaa.. hehe..”

“Diambil gak kursinya?”

“Enggak siih. Tapi udah ada yang ambil tuuww..”

“Ooohh.. oke deh.. Dadaaah..”

DAN lagi…

(bunyi telepon)

“Halo?”

“Halo Smita… dapet kursi yaaa?”

“Iya. Tapi udah ada yang ambil tuh..” >> let’s make it quick, shall we? ๐Ÿ˜›

“Ooooh.. Ya udah deh. Gitu aja. Makasihh yaaa…”

“Okeee..”

Hihihiihihii…

*ketawa ngenes*

GAK ADA YANG MAU TAU KABAR GW BENERAN YAH?

Hehuheuehuheuheue…

Akhirnya siangnya penasaran juga gw, sekeren apa sih kursi buat gw itu sampe banyak peminat? Aeh, ternyata gitugitu aja tuh. Yah tapi lumayan sih, kondisi baik.๐Ÿ˜›

Apapunlah… Yang jelas mah untuk si bapak yang mendapatkan kursiku, selamat yah… Nampaknya Anda sudah melobiku di saat yang tepat karena ternyata banyak peminat! Hehehehee…

Mayanlah, halhal kecil yang cukup menghibur di awal wiken..๐Ÿ˜‰

Ciao!

8 responses »

  1. *bunyi perut yang kemudian di sambung dgn bunyi telpon*

    SD : halo?
    orang penting : halo…smita ya?
    SD : ya iyalah masa OB?..
    orang penting : oo…bukan…ya udah de..gtu aja…dahhh!!
    SD : gi dahhh !!

    *sisa dari komen ini disensor secara luar biasa demi melindungi kredibilitas penulis yang tidak rela dirinya diFITNAH di depan publik oleh orang sinting semacam ini. mohon maklum.

    untuk dapitz, penulis komen, mohon pipinya diserahkan sekarang juga supaya bisa mamah tampar! sinih! PLAK!*

  2. Smita ih abis dapet promosi eh dapet kursi juga.
    wakakak….

    Apa kabar Smitun ?
    –> gua tulus nih nanyanya, secara susah juga bawa kursi Jakarta-Bandung

  3. @ calon artis: embeysss coong..๐Ÿ˜›

    @ Shasya: dapet kursi… serasa anggota DPR ya bok.. HAHAHAHAHA…. kabar baik neng Shas! Iri deh kamu ketemuan ma si nona-poni-sempurna.

    @ Billy: emang. kaya kamu. ceting kalo mo nusuk2 orang ama cari gosip doang… hahaha..

    @ DwD: aduuuuuuh bok, gw lagi cari kursi meja makan loh. sumpah!๐Ÿ˜›

    @ miund: baru lo yang nanya gitu nyet. dan gw akan jawab “ratarata”. AHHAHAHA.. tae gak sih.

    @ 5things2thankgod2day: kabar baik nengsih! kaya gak tau aja… *jawil dagu*๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s