.fenomena foto Facebook/Friendster.

Standard

Belakangan ini gw perhatiin ada fenomena di antara fotofoto Facebook ataupun Friendster.

Kalo kirakira beberapa tahun yang lalu, Friendster itu buat ajang narsis di mana profile photo-nya mesti TAMPIL berat dengan senyum manis template yang sudah paten dari angle yang udah hafal mati karena udah digunakan selama bertahuntahun, nampaknya pola itu sekarang sudah mulai bergeser.

Yah, at least, ini yang gw tangkep dari sebagian besar fotofoto tementemen gw di Facebook dan Friendster loh. Maap yah, saya kan selalu bicara fakta dan data.. hihiihi…

Jadi, sekarang ini yang gw lihat adalah… alihalih foto dengan gaya andalan yang ditonjolkan di profile pic Facebook ataupun Friendster, sekarang gw menangkap bahwa sebagian besar orang cenderung menaruh fotofoto semacam ini di halaman profil mereka:

  • Tidak menghadap kamera (,atau)
  • Menghadap kamera, tetapi dengan posepose yang unik(,atau)
  • Senyum manis menghadap kamera, tapi bersama teman atau pasangan atau keluarga (,atau)
  • Lainlain (misalnya fotofoto atau gambargambar unik, seperti mukanya dia versi The Simpsons/Southpark/whatever, baju doang, kaki dan sepatu doang, muka jelek, atau apalah).

Dengan demikian, menurut gw, selain emang untuk networking, situssitus seperti ini BUKAN lagi selalu menjadi ajang narsis dan ‘jualan’ melainkan lebih untuk mengekspresikan dan jadi outlet masingmasing orang.

Hmmmmm… hanya sesuatu yang terlintas aja di kepala dan nampak menarik untuk dituliskan… Hehe. ;)

 

5 responses »

  1. nyet, lo mah JUARAnya yang nomer dua deh. kan udah gw bilang, untuk yang itu gw SALUT banget deh sama loooo… hahahaha… *kali ini jawabannya sungguh tulus. meskipun SALUT tidak sama dengan SEMBAH.*😉

  2. Lho… sepertinya penjelasan yg anda jabarkan tadi sudah menjelaskan semua gaya-gaya foto yang ada di dunia deh.. hmmm… gaya seperti apa lagi yg belum ditampilkan yah kira2… Mari kita pelajari bersama-sama

  3. Loh. Emang iya, tapi kan ini lagi ngebahas bahwa skarang orang cenderung gak pose dengan tampang jualan lagi di Facebook/Friendster? Hayo coba dibaca lagi…😛

Leave a Reply

