begobegoan · celacelaan · jalanjalan · kerjakerja · ngakakngakak · orangorang tersayang · senangsenang · seruseruan · sukasukaku · temanteman

.berakitrakit ke hulu, berenangrenang ketawaan.

Ada beberapa hal LUTJU yang terjadi di family gathering kemarin.

1. Belang

Ocean Park BSD pada hari Minggu itu benerbener didera panas terik yang gak kelarkelar. Karena itu jangan heran ketika baru bentar aja keliatannya udah banyak anakanak kecil yang mirip miniatur Swartepit larilarian di pinggir kolam.

Ketika jam baru menunjukkan pukul setengah dua belas siang, gw melihat ada anak cowok kecil udah selesai berenang dan udah siapsiap dimandiin sama ibunya. Ini masih kenyataan yang biasa. Kenyataan yang lucunya adalah, ketika dia udah siap dimandiin dan udah telenji gitu dese, terlihatlah badannya BELANG ABIS bok. HAKAHKAHKAKAHAHKAHKAHK…

Gak usah dijelaskan secara detail belangnya di bagian mana, tapi yang jelas dari belangnya itu, gw langsung tau gimana bentuk celana renangnya.. AHWIAHIAHIAHIAHIAHI!! 😆 Asli. Begok.

2. Air Terjun itu…

Karena gw panitia, maka kerjaan gw adalah semuanya kecuali berenang. Jadi aja gw mutermuter keliling liat games yang diadain di kolam dewasa dan kolam anak. Ketika gw sampe ke kolam dewasa, panas terik banget, dan godaan untuk berenangnya SUNGGUH tak tertahankaaaan… Begitu kuatnya sampesampe gw terpaksa curhat ke HT; “Aku pengen berenaaaaang!” yang tentu saja “dipersilahkan” dengan nada suara ‘coba-aja-kalo-berani‘ oleh panitia lainnya.

Akhirnya gw ngeliatin aja orangorang yang lagi berenang. Lagi gitugitu ada yang berenang ke arah air terjun-air terjunan kecil gitu dan berdiri di bawahnya.

Huhuhuh… Sedap. Pasti rasanya enak banget, panas terik gini masuk ke bawah air terjun berasa dipijetin pake air. Hasrat berenang gw HAMPIR timbul lagi.

Namun sedetik kemudian, gw liat tu orang sungguh menghayati keberadaannya (atau lebay) di bawah air terjun sialan itu sampe dia merasa perlu TUTUP MATA DAN MENANGKUPKAN TANGANNYA KAYA ORANG SEMEDI.

Gubrak!

SITU PIKIR SITU CHINMI APAAAAH!!?!??! HAIHIAHIAIAHIAHIA… Hasrat ingin berenang gw langsung sertamerta surut dan aku pun undur diri untuk keliling lagi. Secara kayanya seruan keliling karena bisa melihat banyak aksiaksi yang dodol.. HAIHAIAIHIA..

3. “Panggilan.. panggilan…”

Resminya acara mulai panggungpanggungan jam 9 – 12, jam 12 berenang sampe kelar jam setengah lima sore. Namun, ternyata daya tarik kolam renang bikin ada yang udah ngacir berenang dari jam 10. Akhirnya jam setengah empat hampir semua orang udah kelar berenang dan siapsiap pulang.

HOWEVER, tentunya karena resminya baru kelar setengah lima, masih ada aja beberapa keluarga yang masih berenang. Yang ada, mereka yang kecepetan kelar dan udah pada duduk manis di bis mesti nungguin keluarga yang masih berenang ini. Dan karena selangnya nyaris sejam dan mungkin dirasa kelamaan, akhirnya muncullah panggilanpanggilan gengges seperti ini…

Kepada keluarga Bapak A dari PT XXX. Ditunggu kedatangannya di kendaraan. Terima kasih.”

Gw, kakak gw, dan Indikakak hanya bisa ngakakngakak membayangkan seandainya si Bapak yang ditungguin itu lagi siapsiap mo meluncur dari Giant Slide atau lagi siapsiap menerima pengalaman kolam ombak yang udah ditunggutunggu selama satu jam DAN TIBATIBA HARUS MENGHENTIKAN NIATNYA DAN PULANG KARENA PANGGILAN ITU. HAIHWIHAIHAIHAIHAIAHI… Gantung abis!

Pastinya muncul perasaan ingin tampaaaaaar yang tiada tara.. HAIAHIAIAHI! Lempar aja Paaak, pake ban! HAIAHIAHIA..

4. “Boleh kenalan gak?”

Cerita ini dikutip dari adeknya Lal.

Emang harus gw akui itu cewek paling cakep, mbak, di antara yang dateng lainnya. Terus dideketin sama cowok gitu, gak taunya dia dateng sama COWOK LAIN.”

Dan kita ngebayanginnya, secara family gathering gitu, gimana kalo dua cowok itu bekerja di work center yang sama? AHIAHIAHIAHIA. Pasti aneh abis.

5. “ADA APANYAAAA???”

Semua orang tentunya gak bisa menahan hasrat ARTIS banget kalo lagi nyanyi di panggung. Terus bawaannya pengen nyanyi yang bersahutsahutan gitu. Contohnya seperti, “malu aku malu… MALU PADA SIAPAAAAAHH?” dan diharapkan penonton menjawab, “PADA SEMUT MERAAAAAH!

Hal ini juga konon dialami oleh penyanyi band EO gw. Dese nyanyi Munajat Cinta. Terus, konon kata Indikakak, yang terjadi seperti ini…

Penyanyi : Tuuuhan kiriiiiiiimmm..kanlaaaaah akuu.. Keeekasih yaaaaang baiik HATIIIII… Yaaang mencintaaaaai aaaaaaaku… ADA APANYAAAAAAAAAAA?!?!?” (sambil menyorongkan mic ke penonton dan berharap dijawabAPA ADANYAAA!!”)

Penonton (entah bosen atau emang sungguh polos MEMBEO): “Ada aaaaaaaaaapanyaaaa..”

Melintir gak lo. 😆

Sekianlah cerita saya kali ini. Sebenernya ada juga cerita sungguh lucu mengenai celana pendek vs sendok makan… Tapi karena udah diwantiwanti oknumnya untuk “Jangan dimasukin ke blog ya!“, terpaksa deeeeeh gak bisa cerita, meskipun gatel banget pengen ceritain .. 😉 HAHAHAHAHAHA…

Yaudah. Permisiii… 😉

7 thoughts on “.berakitrakit ke hulu, berenangrenang ketawaan.

  1. wow! brenang! huhuhu mauuu…
    family gathering gw kemaren ke pasir mukti dan acaranya sukses penuh dengan main ujan ujanan dan nyasar nyasaran 🙂

    dan… brantem ama bini karena dia merasa gue kaga mau ngenalin sama temen temen kantor 😦 emang harus ya?

  2. gue tunggu foto2 elo lagi megang-daun-ala-80an atau lagi bertapa di bawah air terjun munjul di kalender massal perusahaan ya bo….

  3. hahahahhaha.. gue juga meng-amini komen bowo diatas.. apalagi foto lo bertapa dengan oknum SH.. pasti tambah caem smit!!!! hahahah

  4. @ bowo : tunggu ajaaaaaaa teruuusss sampe gilak.. HAHAHAHAHA.. 😛 ah, bow, lo ketinggalan salah satu aib gw yang PALING AKBAR.. hahahahaha…

    @ calon artis : hai manis, kamu minta ditampar yaaa.. hahahaha..

  5. tapi smit, sepertinya membentuk posisi org semedi itu sudah sugesti setiap orang kalo udah di bawah air terjun, even itu air terjun buatan. Mungkin dia berasa Brama Kumbara ato Barry Prima. Ya, who knows kan neng? HEHEHEHE…

  6. AHIHWIHAIHAIAIAIA… iya sih, gw tau itu pasti (be)rasanya POL abissss… 😆 dia gak tau aja kalo orang lain yang ngeliat itu sungguh turn-off tralala gitu.. HAHAHAHA…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s