begobegoan · filmfilm · jalanjalan · lopelope · mellowmellow · mikirmikir · sukasukaku

.akibat nonton film “Kangen”.

Hwakakakakakk.. TUNGGU. Jangan ngejerit dulu!Awalnya reaksi gw juga nyaris ngejerit pas tau si Renty abis nonton KANGEN. Gw pikir, ngapain kaleee nonton gituan.. Pasti sinetron abis.

Tapi, sialnya, sorean gw bete.

Selama ini, klow gw lagi bete luntanglantung gitu, gw pasti memutuskan nonton sendirian. Soalnya, nonton sendirian itu me-time-nya berasa banget. Pewe banget untuk seseorang yang kadangkadang menjelma sebagai a loner.

Tapi, sialnya lagi, malem itu di bioskop cuma ada film Disturbia, Highlander, Kangen dan Cintapuccino. Berhubung lagi bete, film thriller dan action mah enggak banget.

Yak. Betul.

Gw pikir, SUTRALAH, biaaarrr… lima belas ribuku kurelakan untuk Multivision Plus. Meski begitu, gw dah membentengi diriku dengan persiapanpersiapan akan melihat adeganadegan dan jalan cerita yang amat predictable. Yang membuat gw rada tenang cuma karena di antara pemainnya ada Uli Herdinansyah.

Sejak paragraf ini : HATIHATI, spoiler akan bertaburan.

Bener aja, tiga perempat felem gw habiskan dengan rolling my eyes, nebak “ni-pasti abis-ini-gini-nih”, memaki “anjing! beneran!”, menahan diri untuk gak keluar di pertengahan film, dan ingin teriak “BALIKIN LIMA BELAS REBO GW!!”. Gilak ya, standard abis. Penuh adeganadegan yang sangat ketebak DAN/ATAU gak penting.

Seperti misalnya UDAH TELAT, tapi sempetsempetnya berhenti, senyumsenyum, dan mengagumi DAUN YANG BERGUGURAN.

So. Cheesy.

Dan, seperti biasanya, sangat sinetron banget, karena cewek baru melek bangun tidur tapi udah pake mascara. Yyuwk.

Lelah gw memakimaki. Ada adegan yang gw TAU BANGET deh, ni cowok bakalan MATI KETABRAK MOBIL garagara ceweknya tuh BESER AKUT dan RIBET ABISSS… Dan, yak, matilah dia. Lengkap dengan scene nyebrang jalan-bunyi mobil ngerem-pemain terpaku-gubrak-dan mati-dan cewek yang mo pipis tersebut lupa pipis (atau udah ngompol)-dan cewek tersebut larilari-dan berusaha ngebangunin cowoknya.

Dan gw dalem hati masih bisa bilang, “Bowk, knapa gw gak pengen nangis yah?”. SECARA gw tuh CENGENG abis, bowk.. Nonton The Simpsons Movie aja gw sempet nangis. 😛

Tapi tibatiba setelah kejadian tewas yang sudah diduga tersebut, gw mulai KEPATIL. Secara si BCL nangisnya POL banget… Gw jadi terbawa suasana.. (atau mungkin emang pengen ngelepasin nangis aja garagara abis betebetean ma Bebek *HALAH. ALASAN!*)

Eniwey, gw mulailah tersedusedan. Soalnya jadi ngebayangin ngerinya klow ngadepin kejadian kaya gitu, di mana kita gak akan bisa lagi ketemu ma orang itu.. *knock on woods beuneuuur..* Lamalama nangisnya MAKIN KEJER, sampe yang gak bisa nafas gitu.

Aduh, sumpah. Norak banget deh gw.

Dan abis itu gw nangis terus sampe filmnya selesai. Yang mana kejadian gw nangis SELEPAS tiga perempat film ke belakang itu hanya bisa ditandingi oleh Fly Me To Polaris dan Mengejar Matahari.

Meski demikian, bukan berarti film ini setara lho.. CATET.

Pemicu gw nangis bombay itu adalah sejak BCL nangisnangis di kamar mandi (mirip adegan Alya di AADC mo bunuh diri) terus diomelin ma Uli (see, he saved the movie!). Nah, katakata yang membuat gw mulai meneteskan air mata adalah (kurang lebih):

Lo tuh selalu memilih untuk menikmati rasa sakit lo terus menerus. Sekarang lo mo marah sama siapa? Sama Tuhan? Lo pikir Tuhan bakalan minta maaf sama lo? ENGGAK. Ini bukan lagi masalah lo sama Tuhan, atau masalah lo sama Tiyan (si lekong metong tersebut). Ini adalah masalah lo sama diri lo sendiri.

Dialog film yang baik adalah klow bisa bikin lo mikir. Dan meskipun ini dialog satusatunya yang bisa buat gw mikir di film ini, tetep aja mayan nampol (dan tidak lagi membuat gw berpikir lima belas ribu gw itu siasia).

Emang bener kan? Biasanya kita cenderung menyalahkan sesuatu. APA PUN itu. Dan klow gak ada yang disalahkan, kita jadi nyalahin Tuhan. Padahal sebenernya mo ampe berbusabusa gimana pun orangorang di sekeliling kita, mo ampe jungkir balik mereka berusaha ngebantu kita, kita toh akan tetep terpuruk kalau kita enggak pernah memutuskan untuk membantu diri kita sendiri keluar dari keterpurukan itu.

Hhh.. Jadi, sebagai orang yang obyektif, harus gw akui ada yang bisa gw ambil juga dari sinetron layar lebar tersebut. Membuatku pengen cepetcepet gak betebetean lagi.. dan pulang ke rumah dengan mata BENGEP…

… yang kemudian jadi diketawain ma nyokapbokap gw… Hehehehe… 😛

Jadi gak sabar liat reviewnya di Sinema Indonesia.

Udah ah. Malu, saya.

Daaahh..

3 thoughts on “.akibat nonton film “Kangen”.

  1. jangan lupa…gua juga mau ketawain

    WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKAK

  2. yang ginigini nih yang membuat gw nyesel mengakui klow gw nangis di film ini.. hwekekeke..

    SEBENERNYA GW NANGIS ANTARA LAIN NANGISIN LIMA BELAS RIBU GW!

    *alasan. PLAK!*

    punteeeeeen, namanya juga khilaf.

Leave a Reply

