mellowmellow · orangorang tersayang · panikpanik gak jelas

.hold it tight.

Ada saatnya di mana ketika nyaris semua orang sedang berebut untuk didengar, gw menjadi sungkan untuk membicarakan diri gw sendiri, meskipun pada saat yang sama gw juga sedang amat butuh didengarkan.

Artinya, ketika ke-‘Doctor Love/Doctor Life‘-an gw lagi laku keras (sesuatu yang SAYANGNYA tidak bisa dimasukkan ke dalam CV), gw sendiri jadi jarang curhat. Bahkan ketika sebenernya hati dan kepala sedang tercabikcabik dan termehemehe..

Sebenernya enggak ada alasan khusus kenapa gw begitu. Mungkin cuma karena gw mikir, kasian aja gitu, klow orang lagi curhat terus tibatiba dibalesnya ama curhatan lagi… πŸ˜› Atau karena seandainya gw lagi curhat masalah (yang menurut gw) berat, gw biasanya agak males klow tibatiba dibalesnya bukan dengan soothing words tapi malah dibales curhatan lain. Rasanya seperti, ‘Boowk.. masalah gw aja belom kelar, lo dah maksa gw mikirin masalah lo, lagih!‘. Terdengar ngeselin mungkin? Ya, tapi, sebenernya gw cuma mencoba memperlakukan orang lain sebagaimana gw pengen diperlakukan aja.. πŸ˜›

Nah, pada masamasa pelik seperti itu (baca : seperti ini), akhirnya gw jadi butek sendiri. Karena merasa gak punya pelepasan.

Tapi, untungnya, hingga hari ini, masih ada dia.

Bagi gw, sahabat adalah orang yang selalu ada di hati, meskipun mungkin kalian gak bertemu atau rajin bicara setiap hari. Sahabat adalah orang yang sebisa mungkin selalu ada di situ, dan lo adalah orang yang juga sebisa mungkin ada di situ saat dia perlu.

Gw punya beberapa sahabat. Orang ini adalah salah satunya. Dia satusatunya sahabat gw yang dah temenan selama dua dekade lebih, dari jaman masih rikiplik sampe sekarang dia dah nikah.. Dan selama itu juga, hubungan persahabatan gw sama dia memang hanya sesimpel itu.

Karena itu, setelah sekian lama gak ngobrol ma dia (secara baru pindah kantor dan jadi sibuk mampus), kemarin ketika gw punya kesempatan untuk cerita sedikit, langsung berasa naik mesin waktu. Di mana gw nangis siangsiang dan dia mendengarkan. Persis kaya jaman dulu. Yang beda cuma dulu di rumah, masih dengan seragam sekolah atau baju pulang kuliah, sementara kemarin di kantor, depan komputer – tempat di mana lo sebenernya tidak diharapkan untuk curhat, let alone NANGIS diemdiem.. Hiehiehiehie.. πŸ˜›

Setelah itu, ya sudah. Masih takut? Masih. Masih pusing? Masih. Masih khawatir? Masih.

Tapi, entah kenapa merasa lebih kuat sedikit. Merasa bahwa di tengah kekacauan apapun, all you need is someone who will always be your best friend. Meski waktu berlalu. Meski jalan hidup berubah. Meski dia juga gak bisa menjanjikan dunia berjalan seperti yang gw mau. Tapi, seperti ada yang menguatkan.

Maka, hari ini, status gw di YM adalah ini :

.we’re all in the middle of a journey.. and I need u to hold my hand.

dan, meskipun gw tauuuuu banget, klow dia baca ini dia bakalan ngatain gw cengeng (seperti biasanya), tapi gw benerbener seneng ketika menjelang makan siang dia sempet ngirim satu kalimat pendek yang amat besar artinya buat gw saat ini…

hold it tight.

πŸ™‚

I believe you will.

Terima kasih yah.. kalian berdua dah mendengarkan aku dan menemani through thick and thin.Β Aku sayang kamu dan kamu banget deh, my fave couple! Semoga kalian selalu hepi yah!

Advertisements

7 thoughts on “.hold it tight.

  1. masih gundah gulana?…mba ade rupanya sedang sedih….moga2 cepet gembira lagi ya….tele2 klo mau crita2 ok gadis polkadot πŸ™‚

  2. mit, gue jadi berasa nih hihihihihi… padahal kan kemaren elo yang mulai cerita, tapi gue langsung samber juga dengan cerita dahsyat gue. maap ya cintah. aku soalnya lagi membutuhkan dirimu hihihiih… next time kita cerita2 yang banyak ya, nangis2an kalo perlu hahahaha….

  3. @ Billy : Hiiiihks.. tauk nih! Emang dirimu knapa siiih tibatiba gak ol? Masuk angin abis main salju? Kerokan? Huh. πŸ˜›

    @ Jupla : Hwakakakakak… pokonya mah postingan gw tidak dimaksudkan untuk menyindir siapasiapa kok. Soalnya kadangkadang klowpun maksudnya mo nyindir orang, orangnya tetep gak sadar, sementara yang gak disindir jadi merasa.. πŸ™‚ Hihwihihaihia.. Jadi saya kapok. Percayalah. πŸ˜› Ayo kita ngobrol2 lagi..

  4. Untung.. most of my best friends gak main samber aja waktu gw curhatin.. (secwwaraa.. gw paling jarang curhat ama org2. hehehe..) Lucky me!

    Tapi emang, pny sahabat itu menyenangkan! Seperti yang ditulis (baca: diketik) di postingan ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s