begobegoan · jalanjalan · lopelope · seruseruan · sukasukaku

.diet-minded.

Selain pertanyaan siyalan ‘kapan nyusul?‘, ada satu pertanyaan lagi yang mampu membuat senyum gw gak nyampe ke mata, yaitu… ‘gemukan yah?‘. Uuuuwwh… pengen tampiyarrr.. Soalnya itu lebih berasa seperti statement bukannya nanya.

Emang siih, dibanding kul dan (apalagi) SMA, emang saat ini badan gw lebih berisi, secara dulu gw cungkring abisss.. tapi kan bukan berarti gw benerbener padat gitu loooh. Paling perut aja sedikit lebih banci tampil, yang mana sedang diupayakan dengan berbagai macam usaha (sok) diet. Hiwhiwhihwiwi..

Tapi, klow diperhatiin, sebenernya emang sebagian besar tementemen gw sekarang juga lebih berisi dibandingkan dulu. Klow menurut gw, fenomena ini terjadi karena :

  1. Dulu tingkat gerak kita lebih tinggi. Jaman SMA masih ada pelajaran olah raga yang bikin kita larilari. Dulu gw masih ikutan ekskul pencinta alam yang ada latihan rutinnya.  Terus, jaman SMA dan kul, bagi gw dan orangorang sekitar gw adalah jamanjamannya kemanamana naik bis, jadi meskipun makannya banyak pasti lemak lebih cepet kebakar karena (a) nunggu bis panaspanasan, (b) larilari ngejar bis, keringetan, (c) di bis yang penuh sesak, klow non-AC keringetan, klow AC pas berdiri juga otototot masih bekerja ketika nahan badan biar gak jatoh.
  2. Dulu kita gak bisa makan kapan saja. Klow misalnya lagi kelas, bisa sih makan colongancolongan tapi ribet. Musti nunduknunduk atau ngumpetngumpet. Jadinya tidak dilakukan terlalu sering.
  3. Yang ketiga, ini alasan paling penting. Soalnya dulu belom punya duit. Jadi semuanya lebih terbatas. Jaman SMA, dua kali istirahat belom tentu duitnya pas buat beli makanan berat dua kali. Yang ada, istirahat j9 beli makanan buat ganjel dulu, seperti risol, kue atau siomay. Ntar istirahat kedua baru beli mi ayam atau soto atau nasi ayam, dsb. Jaman kul juga gitu, apalagi jedanya makin banyak, cenderung beli printalprintil baru makan siang.

Sedangkan, sekarang…?

Orangorang yang kerja di belakang meja seperti gw cenderung jarang bergerak dari bangkunya dan klowpun gerak biasanya untuk ambil hasil ngeprint, ambil minum dan/atau cari cemilan.

Selain itu, jarang mo susah lagi. Atau gw doang yah? Hiwhiwhiwhi… Maksudnya, gw skarang itu klow ada pilihan ojek apa bis, pasti milihnya ojek soalnya cepet nyampe. Klow kirakira biayanya sama antara ojek dan taksi, gw pasti akan milih naik taksi. Jadi, jelas gak keringetan.

Mungkin ini semua yang menjadikan berat badan sedikit naik. Catet : se. di. kit.

 

Ya tapi sih tetep aja harus diakui beratnya nambah karena ukuran baju dan celana naik selevel. Dan juga harus diakui klow mulai panik secara bulan depan mo pake kebaya, masa gendut…

Terusnya, gw menemukan fakta bahwa sohib sekantorkuw lagi ikutan program diet dan dia dah keliatan hasilnya dalam waktu singkat. Sebagai orang tolol yang mau kurus tanpa olahraga gw jelas ngiler abis.. Apalagi program ini biarpun mahal dah terdengar santer bahwa hasilnya keliatan banget… Langsung semangat!

Tapi yang ada begitu minta pendapat ma orangorang, jawabannya gini :

Ngapain sih, lo kan gak gendutgendut amat…

Boooowk… itu kan kita gak tau efek sampingnya apaan?

Ngapain sih? Udah, gak usah pake obatobatan.. Makanya klow dah janjian mo berenang tiap bulan tuh berenang! Lagian mahal banget… Udahlah, dibilangin berat yang skarang itu lebih bagus..

Yaddayaddayadda.

Gimana ya orang, klow liat gw bilangnya ‘gemukan ya?‘, tapi giliran gw mo program diet gak boleh? Sementara sohib kantorkuw itu malah giat cari temen, jadi ngajakin mulu.. hiwhiwhiw..

Akhirnya, gw urungkan deh niatku. Lagian gak ada bujet beli obat diet bulan ini. Gw pikir, yawdahlaaah kaya skarang aja, makan pagi roti gandum, siang makan dikit, malem gak usah makan trus minum Herbalax. Beres.

Nyatanya, Jumat malem kmaren, temen gue malah ngajakin makan nasi goreng pinggir jalan di mana nasi goreng ampela kejunya itu ENDWANG sukamtih skaliiihh!! Melihat wajahnya yang amat ingin, gw jadi gak tega.. Yawdahlah.. temenin makan… dengan kalimat wasiat ‘Kalow gue gak abis, buat elo yaa..‘ yang diamini ama dia.

Gw makan pelanpelan deh, 32 kali kunyah, kan katanya biar gak bikin ndut.. Gak taunya abis, licin, tandas. Duluan lagih, daripada dia! Hehehehe..

Abis gitu, setelah perut kenyang hati riang, kita pulang. Dia bilang, ‘enak yah… dah lama banget!

Gw manggutmanggut mengiyakan. Terus, sebenernya sedikit takjub karena perutnya gak kenyang yang sampe mo mati gitu, biasanya kan gitu kenyangnya!! Mungkin karena kunyahnya lama. Jadi gw bilang, ‘Iya yah.. dah gitu kenyangnya gak kenyang banget yah..

Dia : ‘Hmm….. HAH!?!? Serius lo?!

Nah, salah tangkep deh… Tapi percuma juga gw benerin secara dia dah ngakak setan gitu..

Paraaaah…. gw aja dah kenyang mampus… eh, elo gak kenyang lagiih! Pantesann gak jadi setengahan ma gue whakakakakakak..

 

Hiiiiikksss.. gmana pula mo diet klow reputasi gw dah keburu hancur begini.. Yawdahlah, besokbesok program sok diet ajah! Hiwhiwhiw..

Sambil terus berdoa supaya metode lamaku bisa membuat nantinya kurusan pas pake kebaya.. Hihihii..

Soalnya, jangan lupa, kuasa doa itu besar. Heiheihiehie..

4 thoughts on “.diet-minded.

  1. Duuuuwww
    Ga usahh diettt2an yg aneh2 yaaaaa…
    yg terpenting dirimu sehattt, I think Its enough.
    Btw kalo beneran mo diet sehat siihhh,, katanya kurangin makan nasiii itu ajahhh,,,
    Diriku ajaaa bobotnya sekarang tetep bertahan di posisi angka 50+1
    Padahal mahh biasanya selalu under 50..
    Yaaa mogimans lagi?????
    🙂

  2. Anies : Iya deeeeh, cintakuuww.. Apalagi klow ketemuan ma kalian di mana nafsu makan jadi langsung membara yah!? Heiheiehihei.. Gw ampe diomelin suamimu neeeh, garagara konsultasi Herbalife! Hihihi.. Yawdah Nis, skarang klow kita ketemuan, bilang aja… ‘kurusan yahh..?’ Jadi kan langsung menanjak percaya dirinyah.. hihii.

    Billy : Aiiiihh.. CONGKAK deh kamuww… Biarin aja, skarang kan jaman emansipasi! Emang om-om doang yang boleh buncit, ce-ce masa kini juga boleh dooong.. 😛

Leave a Reply

